DPP LDII Adakan Diskusi Untuk Dorong Investasi Sosial

Share

Jakarta (28/01) - Ketua DPP LDII Ir. H. Prasetyo Sunaryo mengadakan diskusi untuk mendorong investasi sosial di kantor DPP LDII, Patal Senayan, Jakarta. Acara ini dihadiri belasan wartawan nasional .

Acara diskusi ini membahas perubahan era baru pada abad 21, membahas munculnya konsep Society 5.0 atau ‘Masyarakat 5.0’. Dalam konsep ini, esensinya adalah bagaimana teknologi dapat digunakan untuk meningkatkan kesejahteraan sosial. Konsep ini sudah dikembangkan di negara Jepang.

”Dalam perkembangan ini peran ormas yaitu mendorong peran masyarakat dalam investasi sosial karena, perlunya bentuk-bentuk baru keterampilan manusia,” ujar Prasetyo.

Menurut Prasetyo Sunaryo, Sumber Daya Manusia (SDM) juga perlu dipersiapkan sejak dini. Disinilah peran pentingnya organisasi kemasyarakatan untuk menyatukan model pembelajaran secara terintegrasi, bahkan sejak dalam kandungan sampai dewasa.

“Dalam rangka ini, Ormas LDII kemarin (26/01) mengadakan rapat koordinasi antar lembaga-lembaga pendidikan sekolah LDII, yang tujuannya untuk mewujudkan misi pembelajaran agar terwujudnya karakter yang profesional-religius,” ujarnya lagi.

Sebagai ormas, LDII mengadakan acara rakor tersebut untuk mendorong masyarakat memulai investasi sosial yang bertujuan menaikan kemampuan SDM.

Jika dulu pada era pertanian, material dasarnya adalah lahan, sementara di era selanjutnya yaitu industri material dasarnya adalah logam atau non-logam. Lalu di era informasi atau era 4.0 material dasarnya adalah data, maka era 5.0 material dasarnya adalah rasa kemanusiaan.(aisyah/khoir/LINES/ldii.or.id)


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags:
 
Copyright © DPW LDII Papua Barat |Created By s@e| Templateism.com