Ceria FAST 2014 Generus Manokwari

Share

Anak sebagaimana kain yang putih, tergantung orang tuanya akan diberi warna apa, warna yang indah ataukah warna yang penuh hitam, artinya kefaqihan, akhlak anak itu tergantung pendidikan agama sejak dini yang didapat dari orang tuanya. Pada saat ini dan jaman yang akan datang dibutuhkan suatu generasi muda yang tidak mudah terpengaruh dengan pengaruh akhir zaman yang penuh dengan kemaksiatan, dan kebatilan. Karena generasi muda adalah pemegang tongkat estafet perjuangan agama Allah, bangsa dan negara yang sangat krusial peranannya.
Untuk mewujudkan generasi muda yang faqih, ber-akhlakul karimah dan sekaligus untuk menakar kemampuan generasi muda dalam hal pemahaman agama, Penggerak Pembina Generus (PPG) DPD LDII Kab. Manokwari mengadakan Festival Anak Sholeh Tahunan (FAST) 2014. Kegiatan dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 21 Juni 2014 bertempat di aula komplek Masjid Al-Mubarok, Fanindi yang dikikuti oleh semua TPA yang ada di PC LDII se-Kab. Manokwari. Dengan jumlah peserta beserta pendamping kurang lebih 150 orang.
Dalam festival ini diperlombakan 5 (lima) macam perlombaan diantaranya lomba mewarnai dengan tema masjid yang dikuti oleh anak dari umur 3 – 5 tahun, lomba menggambar dengan tema masjid yang dikuti oleh anak dari umur 5 – 8 tahun, lomba tartil Al-Quran, lomba hafalan surat-surat pendek dan do’a harian, lomba wudhu, adzan dan sholat.
Anak-anak sangat antusias mengikuti acara festival, dilihat dari wajah-wajah mereka yang selalu caria tanpa lelah. Keceriaan peserta memuncak ketika diadakan acara hiburan yang dipandu oleh remaja masjid Al-Mubarok, Fanindi. Acara diakhiri dengan pengumuman pemenang dan penyerahan piala kepada pemenang-pemenang lomba yang diserahkan langsung oleh ketua PPG DPD LDII Kab. Manokwari Bpk. Dwijo Sasono, S.Pd.
Kegiatan Festival Anak Sholeh Tahunnan (FAST) ini merupakan salah satu program kerja PPG DPD LDII Kab. Manokwari dengan tujuan untuk mengevaluasi sejauh mana perkembangan generasi penerus LDII dalam pelaksanaan pembinaan selama satu tahun berjalan, Alhamdulillah perkembangan cukup baik dan sangat disambut baik oleh generasi muda LDII bahkan meminta untuk diadakan secara rutin.*/sae


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags: , ,
 
Copyright © DPW LDII Papua Barat |Created By s@e| Templateism.com