Sabtu, 20 April 2019

Ketua MUI Papua Apresiasi LDII Selenggarakan Kajian Hadits Sohih Muslim

Share & Comment
Ketua MUI Jayapura
KH. Saiful Islam Al-Payage,S.Hi
Jayapura, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Provinsi Papua bekerjasama dengan Pondok Pesantren Pelajar dan Mahasiswa (PPM) Al-Manshurin, menyelenggarakan kajian dan khataman Hadits Sohih Muslim juz 5 pada tanggal 19-24 April 2019 bertempat di Masjid Al-Manshurin, Waena, (19/04/2019).

Kajian Sohih Muslim juz 5 tersebut disampaikan langsung oleh Ust.  H. Zainal Muhid, S.Pdi, M.Sy yang merupakan guru di Pondok Pesantren Wali Barokah Kota Kediri, Jawa Timur.

Acara tersebut secara resmi dibuka oleh Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Papua, KH. Saiful Islam Al-Payage,S.Hi.
Adapun peserta sebanyak 213 orang yang merupakan utusan dari Kab/Kota Jayapura, Kab. Keerom, Kab. Merauke, Kab. Jayawijaya, Kab. Biak Numfor, Kab. Sarmi, dan Kab. Supriori.

Peserta Asrama
Hadits Sohih Muslim juz 5
Dalam sambutanya Ketua Umum MUI Provinsi Papua, Saiful memberikan apresiasi yang tinggi dan bangga atas penyelenggaraan kajian Hadits Sohih Muslim tersebut. “Program kajian dan pendalaman Hadits  Sohih Muslim yang diselenggarakan oleh LDII ini supaya terus ditingkatkan, karena hadits merupakan salah satu landasan kehidupan sehari-hari, juga untuk mendalami Islam secara kaaffah,” terang Saiful.

“Umat Islam di Papua supaya menjaga ukhuwah islamiah, berdakwah yang soft, sehingga menjadi Islam yang rahmatan lil aalamiin. Selain itu umat Islam di Papua supaya menjaga ukhuwah dan toleransi antar umat beragama, sehingga tercipta kehidupan beragama yang indah dan harmonis, ” tambah Saiful.


Sementara Itu Ketua DPW LDII Provinsi Papua, H. Drs. Winoto, M.Pd menyampaikan, “kajian Hadits Sohih Muslim ini merupakan salah satu kegiatan rutin LDII dalam rangka meningkatkan ilmu dan muamalah sebagai salah satu pedoman kita sebagai umat Nabi Muhammad SAW untuk mengimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari”. (dew)
Tags: ,
 
Copyright © DPW LDII Papua Barat |Created By s@e| Templateism.com