Gotong Royong Warga LDII Manokwari Wujudkan Lingkungan Bebas Sampah

Share

Manokwari Ahad 21 Oktober 2018 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) LDII Kabupaten Manokwari melaksanakan kegiatan rutin bersih lingkungan sekitar sekretariat LDII di Jalan Gunung Salju, Fanindi, Manokwari, Papua Barat. terlihat puluhan warga bergotong royong membersihkan jalan lorong dan lokasi sekitar sekretariat LDII Manokwari tersebut, terlihat pula puluhan anak-anak juga aktif mengikuti kegiatan walaupu sambil bercanda ikut membersihkan jalanan lorong samping salah satu toko bangunan ditempat itu. Mereka berbagi tugas ada yang membabat rumput, menyapu, dan mengumpulkan plastik-plastik yang berhamburan di jalanan, sampah-sampah tersebut dimasulan kedalam sebuah mobil bak terbuka warna hitam.

Dihalaman sekretariat juga terlihat aktivitas beberapa ibu-ibu sedang menyiapakan makanan untuk warga yang terlibat kerja Bhakti.

Abd. Aziz S.Pd selaku ketua DPD LDII Manokwari menjelaskan bahwa kegiatan tersebut sudah dilakukan secara rutin dan terjadwal, bukan hanya bersih lingkungan sekitar sini saja tapi warga LDII juga terlibat aktif bersama organisasi dan Komunitas lain yang melakukan aksi-aksi bersih lingkungan ditempat-tempat umum lainya, karena bagi LDII mensukseskan program Manokwari NOL SAMPAH harus dimulai dari gerakan-gerakan kecil sekitar tempat kita masing-masing, makanya LDII selalu menghimbau Waraganya agar dapat mengelola sampah rumah tangga nya dengan profesional, meskipun belum bisa mengolah menjadi bahan yang bisa dimanfaatkan kembali, minimal buanglah pada tempatnya, sekarang kan tidak susah bunag sampah, sudah banyak BAK sampah yang disiapkan oleh pemerintah tutur beliau.

Nampak hadir dalam kegiatan tersebut Ketua DPW LDII Papua Barat Drs. Suroto beliu menjelaskan ini adalah bagian kontribusi warga ldii terhadap penjagaan lingkungan yang juga tertuang kedalam program kerja organisasi. setiap warga ldii selalu diingatkan agar menjaga lingkungan tempat tinggalnya masing-masing  sebab  itu merupakan salah satu cabang dari keimanan. Semua warga ldii dari tingkat atas sampai bawah Insyaallah sudah mengerti hal tersebut, makanya saya selaku yang diamanatkan memimpin di tingkat Provinsi selalu mengingatkan pengurus-pengurus sampai tingkat PAC agar memprogramkan tentang kebersihan lingkungan adapun prakteknya kita mandatkan kepada pimpinan Kab/kota masing-masing, jadi selain program runtin pembinaan rohani LDII juga peduli terhadap pelestarian dan kebersihan lingkungan./*
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags: , , ,
 
Copyright © DPW LDII Papua Barat |Created By s@e| Templateism.com