DPD LDII Kab MANOKWARI IKUT SERTA DALAM WORKSHOP PENCEGAHAN KONFLIK

Share
Manokwari 10/08/16 Oriestom hotel Manokwari, Kantor Kementrian Agama Kabupaten Manokwari menyelenggarakan WORKSHOP PENCEGAHAN KONFLIK BAGI TOKOH AGAMA, TOKOH MASYARAKAT, TOKOH PEREMPUAN DAN UNSUR PEMUDA. acara tersebut diselenggarakan selama tiga hari mulai tanggal  10-12 Agustus 2016, kepala kantor agama Manokwari Drs. Sudirman Simanihuruk M.Th membacakan sambutan tertulis KaKanwil Kemenag Papua Barat yang mendadak melaksanakan tugas keluar kota, dalam sambutannya KaKemenag Manokwari mengharapkan dengan terselenggaranya acara ini kita bisa meningkatkan kerukunan dan keharmonisan antar Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Perempuan dan Tokoh-Tokoh Pemuda seKabupaten Manokwari.

Ada tiga hal pokok yang harus dipahami untuk dapat mencapai target pembangunan nasional.
•    Peningkatan wawasan keagamaan yang dinamis untuk pembangunan nasional.
•    Penguatan peran agama dalam membentuk karakter bangsa.
•    Peningkatan Kerukunan Umat Beragama (KUB) dalam membangun kerukunan nasional.
Jadikan workshop ini sebagai ajang diskusi, saling kenal dan curah pendapat untuk lebih dapat memahami tentang agama dan budaya khusunya di Papua, diantaranya dengan mengenal cara dan tempat-tempat ibadah agama lain. Jangan biarkan ada celah-celah perpecahan diantara kita. 

Kita ciptakan kerukunan sebagaimana yang telah dicontohkan oleh para pejuang kemerdekaan bangsa, mereka bisa rukun kompak untuk merebut kemerdekaan.

Diakhir sambutanya beliau menyampaikan semoga workshop ini bisa menambah wawasan kita, membuka cakrawala kita untuk menciptakan suasana yang rukun aman dan kondusif.

Kemudian Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Manokwari Drs. Sudirman Simanihuruk M.Th  melakukan pemukulan tifa sebagai tanda bahwa acara telah resmi dibuka.

Ketua panitia Apselina Mayor mengatakan peserta kegiatan berjumlah 60 orang terdiri dari perwakilan Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Perempuan, dan Unsur Pemuda seKabupaten Manokwari. Dari DPD LDII Kabupaten Manokwari  mengutus dua orang peserta Ust. Parwono Irianto dan Sdr. Toto Rizqi Darwinto.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Kasi Bimas Islam kakemenag Kabupaten Manokwari  Nanag Supyan S.Th.I dan Kasi urusan Agama Kristen Emelia Imelda S.Sos//*TRD


 




Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags: ,
 
Copyright © DPW LDII Papua Barat |Created By s@e| Templateism.com