Masjid Al-Mubarok Manokwari Ikut Memeriahkan Pawai Taaruf 1 Muharram 1437 H

Share



Keluarga Besar Masjid Al-Mubarok ikut serta memeriahkan Pawai Taaruf dalam rangka Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1437 H yang bertepatan jatuh tanggal 14 oktober 2015, Pawai sekaligus jalan santai ini dimulai dari Lapangan Borarsi, Manokwari dan Berakhir di Masjid Ridwanul Bahri, Fasharkan AL Manokwari.
Pawai Taaruf yang diselenggarakan Oleh PHBI Kab. Manokwari ini di ikuti lebih kurang 3000 peserta yang datang dari berbagai elemen masyarakat diantaranya para jamaah masjid se-kab. Manokwari, para santri TPA yang ada di Manokwari, siswa-siswi sekolah, tokoh masyarakat, tokoh agama masyarakat umum, dan masih banyak lagi elemen masyarakat yang lainnya.
Pawai Taaruf di lepas langsung oleh Bupati Manokwari, Bastian Salabai. Dalam sambutan singkatnya dengan Pawai Taarruf sekaligus jalan santai ini diharapkan bisa terwujud badan yang sehat dan rohani yang sehat.

Setelah pawai dilepas, panitia membagikan kupon berhadiah kepada peserta pawai. Kemudian peserta berjalan kurang lebih 3 km menuju tempat finish di Masjid Ridwanul Bahri. Akhirnya peserta pawai tiba juga tempat finish yaitu di Masjid Ridwanul Bahri Fashafkan AL. Di tempat ini peserta dibagikan minuman kacang ijo dan juga snack.

Acara dibuka dengan pembacaan kitab suci Al-Quran, dilanjutkan sambutan dari ketua panitia sekaligus ketua PHBI, Sambutan dari Bupati Manokwari Bastian Salabai, untuk memaknai peringatan 1 Muharram 1437 H diberikan beberapa tausiah yang disampaikan oleh KH. Baharudin, dan yang paling dinanti-nanti oleh peserta yaitu pembagian doorprize. Panitia mulai mengundi kupon berhadiah selanjutnya nomor yang keluar nantinya akan dibacakan dan bagi peserta yang nomornya sama dengan apa yang dibacakan panitia maka berhak mendapatkan hadiah hiburan dari panitia. Dalam acara ini panitia telah menyiapkan banyak sekali doorprize yang dibagikan kepada peserta.[sae]


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags: ,
 
Copyright © DPW LDII Papua Barat |Created By s@e| Templateism.com