DPD LDII Manokwari Adakan Acara Pengajian Semalam Suntuk Di Malam Tahun Baru 2015

Share
Malam tahun baru merupakan malam yang sangat special bagi kebanyakan orang, tiupan trompet dan gemerlap kembang api menghiasi saat-saat pergantian tahun, sehingga terkesan hura-hura tergambar saat moment pergantian tahun.

LDII yang dalam salah satu visinya membentuk manusia yang religi, moment pergantian tahun diisi dengan kegiatan-kegiatan yang postif. Diantaranya adalah kegiatan asrama pengajian semalam suntuk. Acara tersebut sudah menjadi agenda rutin LDII yang sudah berjalan cukup lama. 

DPW LDII kab. Manokwari memusatkan kegiatannya di Masjid Al-Mubarok dan Aula DPW LDII Kab. Manokwari yang diikuti lebih kurang 60 anak remaja dari PC/PAC LDII yang ada di Kabupaten Manokwari. Untuk tahun ini pergantian tahun bertepatan dengan saat liburan sekolah, sehingga acara diawali terlebih dahulu dengan  asrama pengajian liburan sekolah selama 3 hari yaitu dari tanggal 28 - 30 Desember 2014 dari jam 09.00 WIT sampai dengan jam 21.00 WIT dengan materi kajian Al-Quran dan kajian Al-Hadist Kitabu Adab yaitu hadist yang berisi tentang pembahasan prilaku-prilaku yang sesuai dengan prilaku Nabi Muhammad SAW. 

Dilanjutkan tanggal 31 Desember 2014 dengan acara pegajian semalam suntuk  yang diawali setelah Maghrib dan Isya’ berjamaah dilanjutkan dengan kajian Al-Qur’an dan al Hadist. Acara dilanjutkan dengan hiburan diantaranya peragaan serta tarian pencak silat dari Persinas ASAD dan berbagai macam permainan yang mendidik kemudian diakhiri dengan makan bakso bersama.

Dengan kegiatan ini, orangtua sangat mendukung para pengurus LDII dalam upaya mengantisipasi hal-hal yang negative yang sering terjadi pada saat pergantian tahun bagi anak-anak meraka./sae




Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags: , ,
 
Copyright © DPW LDII Papua Barat |Created By s@e| Templateism.com