Minggu, 01 November 2020

WISATA EDUKASI DI DATARAN TRANSMIGRASI PRAFI MANOKWARI

Share & Comment


Dalam rangka mengisi libur panjang dipenghujung akhir bulan Oktober 2020 pengurus DPD LDII Kabupaten Manokwari Bidang Pemuda, Kepanduan, Olahraga dan Seni Budaya menggelar Wisata Edukasi yang dipusatkan di Masjid Al-Ikhlas SP 4 Udapi Hilir Distrik Prafi Manokwari Papua Barat pada Kamis 29 Oktober 2020.

Distrik Prafi yang berjarak 59.3 Km atau 1 jam 26 menit perjalanan darat dari Kota Manokwari adalah daerah transmigrasi yang mempunyai banyak keunggulan disamping alamnya yang begitu indah juga banyak komoditas unggulan di Distrik tersebut, diantaranya tanaman sawit dan padi ladang.

Sebanyak 60 peserta remaja putra (40) dan remaja putri (20) dilaporkan mengikuti kegiatan positif ini dengan menggunakan kendaraan R-2/touring demikian laporan Joko Susilo salah satu peserta wisata edukasi tersebut.

Kegiatan wisata edukasi diawali dengan pengajian al-quran dilanjutkan nasehat agama oleh Ketua Dewan Pembina DPD LDII Kabupaten Manokwari Bapak Abdul Azis, S.Pd dan serba-serbi bermaterikan cara-cara mendapatkan pasangan hidup yang sesuai tuntunan al-quran dan al-hadits, yang dipandu oleh Ust. Edi Susilo dan Ust. Yusuf Wibowo, S.Pd.

Agenda kali ini diikuti oleh hampir seluruh generus LDII Manokwari yang kuliah diberbagai kota di Indonesia, seperti Malang, Jogja, Solo, Makassar, dll dan sekarang di Manokwari karena kondisi pademi Covid-19 yang harus melaksanakan perkuliahan melalui Zoom From Home demikian Ust. Edi Susilo menambahkan.

Setelah makan siang bersama acara dilanjutkan lagi hingga sholat asar dan diakhiri dengan permainan futsal bersama untuk meningkatkan tali silaturohim.



Tags: ,
 
Copyright © DPW LDII Papua Barat |Created By s@e| Templateism.com