DPD LDII Manokwari mengikuti kegiatan World Cleanup Day

Share


DPD LDII Manokwari pada Sabtu 21 September 2019 mengikuti kegiatan World Cleanup Day yang merupakan aksi bersih-bersih terbesar di dunia yang dilakukan serentak di 157 negara. 

WCD ini dinaungi oleh Let’s Do It World, sebuah gerakan di Estonia yang didirikan bersama oleh para pendiri yang berasal dari Asia (termasuk Indonesia), Amerika, Eropa, Afrika dan Oseania, dengan tujuan untuk membebaskan planet dari permasalahan sampah, gerakan ini melahirkan komitmen dari jaringan-jaringan yang tergabung di dalamnya dan tersebar di berbagai negara. 

World Cleanup Day di Indonesia diperkenalkan oleh Let’s Do It Indonesia, organisasi dari jaringan Let’s Do It World yang didirikan pada tahun 2014.
Bersama 13 organisasi yang menjadi core team nasional dan dengan dukungan dari Pemerintah, Sponsor serta Partners, World Cleanup Day yang pertama telah sukses dilaksanakan pada 15 September 2018 dengan melibatkan 7.688.332 relawan dan mengumpulkan 14.876.803 kg sampah. Keberhasilan tersebut telah mengantarkan Indonesia menjadi negara pertama yang memimpin aksi cleanup terbesar di dunia. 

Tahun ini World Cleanup Day diselenggarakan pada 21 September 2019 bertepatan dengan Hari Perdamaian International 2019. 

Maka dari itu, kegiatan WCD tahun ini mengambil tema *Cleanup for Peaceful Indonesia* yang diharapkan menjadi momentum persatuan seluruh masyarakat Indonesia untuk bergotong royong dengan damai.

Pelaksanaan kegiatan hari Sabtu 21/09/2019
Pukul 07:00 s/d 11:00 Wit Kelurahan Padarni Manokwari Papua Barat.








Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags: , ,
 
Copyright © DPW LDII Papua Barat |Created By s@e| Templateism.com