silaturrohim Ketua MUI Kaimana Bersama Warga LDII

Share


Silaturrohim Ketua MUI Kabupaten Kaimana Bapak Ust. H. Zein Farisa di Masjid Al-Manshurin Bantemi binaan LDII Kaimana pada hari Rabu 22 Mei 2019 ini adalah yang pertama sejak beliau dipercaya menjadi Pucuk Pimpinan Organisasi Ulama tersebut. 

Silaturrohim ini juga merupakan kegiatan Safari Ramadhan yang telah diagendakan oleh MUI Kab. Kaimana dalam rangka menyemarakkan Bulan Suci Romadhon 1440 H.  Kedatangan beliau beserta seorang pendamping disambut dengan semarak dan meriah oleh warga LDII yang pada saat itu juga baru saja melaksanakan buka puasa bersama. 

Acara Safari Ramadhan diisi dengan Tausiyah dari Ketua MUI Kab. Kaimana ini diawali dengan sholat Isya dan Tarawih berjamaah yang diimami oleh Ust. Fahmi Abdillah, S.ST, kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua DPD LDII Kab. Kaimana, Bapak H. Sunarto Suratman, S.Sos, M.Si. Dalam sambutannya, beliau mengucapkan rasa syukur dan terimakasih yang sebesar-besarnya atas kehadiran Ketua MUI dan berharap agar komunikasi yang positif antara LDII dan MUI dapat terus terjalin dan semakin erat. H. Sunarto menambahkan, “banyak diantara warga LDII Kaimana ini yang merupakan lulusan pondok pesantren ternama di Jawa, sehingga kami berharap agar ke depan, dengan masuknya warga LDII dalam kepengurusan MUI Kab. Kaimana dapat mensinergiskan dan mengoptimalkan program/kegiatan antara  LDII, MUI dan Pemerintah dalam bidang Dakwah dan peningkatan SDM yang hasilnya dapat meningkatkan ketakwaan dan keimanan umat Islam di Kaimana”.  

Selanjutnya, dalam isi Mauidzotun Hasanahnya, Ust. H. Zein Farisa menjelaskan tentang pentingnya menjaga Syahadat tiap-tiap umat muslim, mengolaborasi Rukun Iman, menjelaskan Rukun Islam dan juga memperkenalkan masalah Ikhsan. 

Acara ini ditutup dengan foto bersama dan juga pemberian cinderamata dari LDII kepada Ketua MUI sebagai bentuk rasa syukur dan terimakasih atas motivasi dan semangat yang telah beliau sampaikan kepada warga LDII Kab. Kaimana.



Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags: ,
 
Copyright © DPW LDII Papua Barat |Created By s@e| Templateism.com