TRAINING ASATIDZ se-KAB. MANOKWARI

Share

Taman pendidikan Al-Quran (TPA/TPQ) merupakan salah satu pendidikan non-formal yang memberi pembelajaran baca tulis Al-Quran, pemahaman agama, dan membentuk akhlak sejak dini. Untukkepentingan inilah para pengajar yaitu ustadz-ustadzah TPA harus mampu menguasai materi pembelajaran dan supaya terus menambah informasi-informasi untuk mendukung dalam mengajar.
Guna meningkatkan kemampuan dan memberi wawasan para pengajar yaitu ustad-ustadzah, Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kab. Manokwari menyelenggarakan pelatihan asatidz. Acara ini dilaksanakan di aula masjid Madin Ridwanul Bahri Sanggeng Kab. Manokwari pada hari Minggu tanggal 17 November 2013. Sebanyak tidak kurang 55 peserta yang berasal daripara utusan masjid/TPA yang ada di kab. Manokwari.
Dalam acara ini DPC. LDII kab. Manokwari mengutus 5 orang sebagai perwakilan dari masjid Al-Mubarok Fanindi. Tidak hanya sebagai peserta, para pemuda-pemudi DPC LDII masjid Al-Mubarok Fanindi dipercaya oleh BKPRMI sebagai panitia pelaksana dalam kegiatan tersebut. Materi yang diberikan dalam training tersebut antara lain : Kurikulum TPA, Management pengelolaan TPQ, Metode pengajaran TPA, dan Panduan BCM.
Dengan pelatihan ini diharapkan para pengajar TPA lebih termotivasi untuk meningkatkan profesionalismenya dalam memberi pengajaran, memiliki keahlian dan kecakapan dalam mendidik satri santriwati TPA dengan metode bermain, bercerita, dan menyanyi sehingga bisa lebih menarik./sae
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags: ,
 
Copyright © DPW LDII Papua Barat |Created By s@e| Templateism.com